Sabtu

CARA MEMASANG BOOSTER

Cara memasang booster.

Ada 1 set booster, indoor dan outdoor.

Untuk indoor pasang diatas/dekat TV. Outdoor pasang dekat antenna. Jarak antara booster - TV dan booster - antenna beri dengan panjang kabel 1.5mtr.
Pada booster ada tanda in dan out untuk kabel, dan kabelnya juga kabel khusus untuk antenna. Jangan lupa siapkan stopkontak listrik untuk booster, karena memerlukan listrik juga. Booster TV bisa dipasang pada semua model antenna TV.

Arahkan antena ketempat tower pemancar. Semakin tinggi antenna semakin baik sinyalnya, dengan bantuan booster akan lebih meperjelas gambar. Jumlah chanel TV yang didapat terbatas pada jumlahnya tower pemancar TV itu sendiri.

Bagian antenna ada 2 macam, pengarah dan penangkap sinyal. Pengarah sinyal adalah bagian badan antenna yang terpasang mendatar. Penagkap sinyal adalah bagian ekor antenna yang terpasang membentuk sudut. Arahkan antenna ke arah tower pemancar. Bila ada 2 /lebih tower antenna dengan posisi berbeda atau bahkan berlawanan putar kemana saja arahnya sampai didapat kualitas gambar yang bagus. Kalau masih kurang bagus tiggikan antenna sampai 10-12mtr. Bila tetap masih ada yang kurang bagus tambah antenna lagi, dan booster tidak perlu ditambah. Sambung antenna 1 ke antenna 2 dan antenna 2 ke booster.

0 komentar:

Posting Komentar